Pages

About Me

Foto Saya
habibi. setiaKU.COM
pamekasan, jawa timur, Indonesia
smk negeri 2 pamekasan,jurusan TKJ (TEHNIK KOMPUTER DAN JARINGAN)
Lihat profil lengkapku

Selasa, 05 April 2011

cara memperbaiki berbagai kerusakan

Perbedaan LED dan CCFL backlight untuk LCD panel



CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamps) tidak berumur panjang seperti lampu neon, perlu rangkaian inverter untuk menyalakan lampunya dan menunggu beberapa detik untuk menyalakannya, boros listrik.
Kerusakan yang terjadi pada ccfl atau neon adalah gambar remang remang hampir tidak terlihat yg sebelumnya didahului dengan kadang kadang terang kadang kadang redup akan tetapi disarankan jika ingin menggantinya cek terlebih dahulu input output voltase di inverternya. penggantian lampu neon lcd berpontensi menimbulkan garis pada lcd panelnya jika tidak hati hati saat pelepasan ccfl. hal itu disebabkan sambungan kabel data hanya terbuat dari karbon yg ditempelkan ke kabel fleksibel yang terbuat dari plastik tipis. belom lagi resiko neon patah karena ukurannya hanya sebesar lidi. itulah sebabnya disarankan untuk penggantian satu modul lcd panel karena saat ini harga lcd panel sudah sangat terjangkau.

LED (Light-emitting diode) Tidak perlu rangkaian inverter untuk menyalakannya, lebih lama usianya, langsung nyala, lebih tipis, hemat baterai. LCD panel tipis bukan berarti tidak punya kekurangan. terlalu tipis pada casing lcd panel jenis LED membuatnya mudah rusak akibat melengkung jika laptop dibuka dengan cara dipegang disatu sisi bukan ditengah. hal ini tidak berdampak secara langsung tapi lama lama kemudian tiba tiba muncul sebuah garis vertikal. jika diperlakukan sama terus menerus garis tersebut akan bertambah banyak. kerusakan tersebut tidak bisa diperbaiki secara permanen. perawatan yg benar untuk lcd panel laptop dengan jenis led slim adalah memegang bagian tengah bukan pinggir baru kemudian dibuka agar lcd panel yg didalan tidak ada tekanan di sisi manapun, rata sehingga awet dipakai hingga lama. jangan menempatkan adaptor charger jadi satu di atas lcd sehingga menyebabkan tekanan saat dibawa. buku terlalu penuh dan berdesakan juga bisa juga menjadi penyebab lcd bergaris.





Gambar di sebelah adalah rangkaian dasar inverter untuk LCD panel jenis NEON atau CCFL termasuk cara kerjanya. yg sering terjadi kerusakan adalah di transistor Q1 atau Q2. atau di input +V nya yg sebelumnya diproteksi dengan menggunakan sekering atau fuse.

Rabu, 27 Oktober 2010

Pelatihan teknisi laptop professional

Untuk menanggapi banyaknya pertanyaan lewat email yang masuk, akhirnya saya buka informasinya agar teman teman yg ingin bisa memperbaiki laptop sendiri ataupun untuk pendukung usahanya agar berjalan lancar. Saya berharap dengan mengadakan training teknisi laptop ini agar semakin meningkatkan ketrampilan para teknisi teknisi notebook computer yang ada, karena seringkali saya temukan mainboard gagal diperbaiki akibat dari kesalahan kesalahan prosedur perbaikan, sehingga mainboard tersebut makin parah dan makin sulit untuk diperbaiki.

Kursus privat Teknisi Laptop Dasar :

Mendapatkan alat servis : 1 blower motherboard dari bawah, 1 soldering station, 1 digital multimeter termasuk pengukur temperatur & 1 blower quick 858D & bahan bahan pendukung lainnya.

Materi : cara bongkar pasang berbagai merk laptop, cara diagnosa kerusakan, cara mengukur komponen rusak. cara mengoprasikan alat servis dengan pengaturan suhu yg tepat.Troubleshooting mati total pada motherboard. mengetahui komponen mana yang rusak jika tidak bisa semua USB. Rahasia memperbaiki Toshiba A200,L200,M200 series. Teknik menurunkan temperatur vga. rahasia perbaiki aspire 4520 awet 1 th.bonus skema skema laptop. Lama pelatihan 10 hari @4 jam mulai jam 10 pagi, (ikut magang ditempat kerja saya) selanjutnya bisa konsultasi lewat telepon / internet. Investasi Rp.10 juta.

Kursus privat Teknisi laptop mahir :

Mendapatkan 1 set alat servis motherboard 4 in 1 ( infrared, pemanas chipset mobo dari bawah, solder & blower). 1 blower quick 858D. 100 biji plat cetakan kaki chipset untuk semua chipset laptop lama & baru, lengkap dg pengunci & pegangan yg bisa naik turun perlahan. 1 digital multimeter termasuk pengukur temperatur. 1 alat untuk mengangkat chipset agar tidak menggeser posisi capasitor disekitarnya. Timah khusus chipset 3 macam ukuran dan bahan bahan pendukungnya. 1 smoke extraktor. 1 set klem untuk update alat agar fleksibel untuk semua jenis motherboard.

Materi :Cara diagnosa kerusakan, cara mengukur komponen rusak, Cara mengoprasikan alat servis dengan pengaturan suhu yg tepat,Troubleshooting mati total pada Motherboard, mengetahui komponen mana yang rusak jika tidak bisa semua USB.Teknik menurunkan temperatur vga. Bongkar pasang chipset laptop termasuk cara rebalingnya. Rahasia memperbaiki Toshiba A200,L200,M200 series. di ajarkan pula rahasia memperbaiki acer aspire 4520 awet 1 tahun (bisa di terapkan untuk merk dan type laptop yg lain). Bonus skema-skema laptop. Lama pelatihan 15 hari @4 jam mulai jam 10 pagi, selanjutnya bisa konsultasi lewat telepon / internet. Investasi Rp.20 juta.







Kursus Privat Teknisi Laptop Profesional :
Mendapatkan 1 set alat servis motherboard 4 in 1 ( infrared, pemanas chipset mobo dari bawah, solder & blower). 1 blower quick 858D. 100 biji (150bj untuk bulan april keatas) plat cetakan kaki chipset untuk semua chipset laptop lama & baru, lengkap dg pengunci & pegangan yg bisa naik turun perlahan. 1 buah alat untuk mengangkat chipset agar tidak menggeser posisi capasitor disekitarnya. Timah khusus chipset 4 macam ukuran dan bahan bahan bumbu rahasia pendukungnya. 1 set alat untuk memperbaiki bios, dan 1 multimeter digital termasuk pengukur temperatur.1 smoke extraktor. 1 set klem untuk update alat agar fleksibel untuk semua jenis motherboard.

Materinya :
cara diagnosa kerusakan, cara mengukur komponen rusak, cara mengoprasikan alat servis dengan pengaturan suhu yg tepat.Troubleshooting mati total pada motherboard, Bongkar pasang chipset laptop termasuk cara rebalingnya. Cara memperbaiki bios rusak dan bios terpassword. Teknik menurunkan temperatur vga.Rahasia memperbaiki Toshiba satellite A200,A205.L200,M200,L300,L305. Rahasia memperbaiki acer aspire 2920 & di ajarkan pula rahasia memperbaiki acer aspire 4520 awet 1 tahun (bisa di terapkan untuk merk dan type laptop yg lain). mengetahui komponen mana yang rusak jika tidak bisa semua USB. Bonus skema-skema laptop dan datasheet. Lama pelatihan 20 hari @4 jam mulai jam 10 pagi, selanjutnya bisa konsultasi lewat telepon / internet. Investasi Rp.30 juta.







Semua paket akan mendapatkan fasilitas tempat kos jika berasal dr luar kota, sampai disurabaya dijemput (bila blom pernah keSurabaya), dan dapat makan siang . Setelah ikut pelatihan anda akan disupport sparepart dengan harga paling special, saya yakin nilai investasi ini sangat terjangkau sebab kedepan bisnis dibidang ini sangat prospek sekali, karena jumlah pemakai laptop lebih banyak dari pada yg memperbaikinya di level komponen atau ganti chipset. Perhatikan saja semua service center laptop jika lewat garansi musti harus ganti motherboard. Yang perlu di ingat bahwa anda akan di ajarkan oleh ahlinya yg sudah praktek sejak tahun 1998, tidak banyak berteori langsung praktek. Pengalaman trial n error itu sangat mahal harganya, dan ini juga masih menjadi pekerjaan utama saya itulah alasan hanya 10 - 20 hari yg penting masih bisa konsultasi. jadi menurut saya ini kesempatan emas. Jika berminat silahkan kirim email dahulu ke pakarlaptop@gmail.com atau sms dulu ke 087761148989 subject:Berminat ikut kursus. karena kesibukan mohon maaf untuk email yang blom sempat dijawab. terima kasih.




Untuk Wilayah NTT sudah ada teknisi laptop yang handal 

Muliajaya Computer
Jl. Eltari kefamenanu
(0388)31928 CS 085239001157













SEMARANG :

MS COM
Jl. Meranti raya no.143 Banyumanik
(024)7474727






 Dubai

Sabtu, 14 Agustus 2010

pakar laptop repair motherboard notebook



Repair mobo notebook dengan menggunakan peralatan terkini tidak menyebabkan komponen lain seperti resistor, capasitor,dan dioda tidak ikut terlepas tertiup angin seperti menggunakan solder blower. Percayakan perbaikan laptop anda pada orang yang tepat dan berpengalaman lama, karena tanpa sdm yg tepat peralatan canggih pun tidak bisa menyelesaikan perbaikan motherboard atau bahkan tambah rusak. sdm bagus tapi tanpa alat yg memadai juga tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.



Mengangkat chipset intel 965, sering kita temui motherboard yg masuk yg akan diganti chipset tapi gagal karena jalur motherboardnya rusak, ketidak hati-hatian waktu membuang lem pengunci chipset dengan teknik yg salah serta peralatan yg kurang sesuai.





Acer aspire 4520 Banyak orang pada bosan dengan laptop ini karena sering rusak lagi setelah di servis tidak sampai 2 minggu, padahal kalau diperbaiki ditempat yang tepat dan menggunakan alat yg sesuai, part baru, serta dikerjakan oleh tangan yg berpengalaman dijamin laptop tersebut seperti baru bahkan lebih dingin dari aslinya, kami sudah melakukan berkali kali experimen terhadap aspire 4520 dan hasilnya sekarang cukup memuaskan, walapun dipakai main game seharian vga akan tetap dingin kisaran 40 - 50 derajat. hasil pekerjaan kami jaminan awet satu tahun dan garansi uang kembali selama 2 bulan. kita juga menerima pembelian laptop aspire 4520 keadaan rusak.


laptop ini juga A*note banyak teknisi kuwalahan memperbaikinya karena tak kunjung selesai di perbaiki, selalu kambuh. kami sediakan chips barunya.


Proses melepas chipset grafik nvidia pada mainboard HP Pavillion dv2000. Pada saat pengangkatan chipset harus dilakukan dengan hati-hati penuh kesabaran dan waktu serta suhu yang tepat agar jalur mainboard tidak ikut rusak. Tanpa diganti chipset yang baru, motherboard tipe ini selalu kambuh atau rusak lagi dalam waktu kurang dari sebulan. Kalau chipset blom pernah di blower atau rusak pemakaian ada kemungkinan masih bisa di reball ( ganti bola bola kaki timah )


DV2000 selesai di perbaiki telah ditemukan teknik peyembuhan penyakitnya dengan jaminan garansi uang kembali selama 1 bulan.

compaq cq40 servis ditempat saya dijamin awet garansi uang kembali 1 bulan.

tx1000, tx2000 perbaiki di tempat kami dijamin maknyus ga bolak balik, money back garansi selama 1 bulan.

kami memperbaiki juga acer aspire 4736 toshiba satellite L510 mati ataupun terpasword.





Benq S41 telah berhasil dilakukan perbaikan dan telah lolos tes dipakai main game dr pagi hingga malem. prinsip kerja kami beda, kita memperbaikinya di dua hal yaitu kerusakan dan penyebabnya. jika hanya kerusakan yg diperbaiki tanpa penyebabnya dicari laptop tersebut berpotensi kambuh dalam waktu kurang dari seminggu.

Selasa, 03 Agustus 2010

JUAL CHIPSET NVIDIA


nVIDIA MCP67MV-A2 chipset untuk laptop Acer aspire 4520. Jika laptop anda sering keluar masuk servisan pusing dengan beaya yg dikeluarkan & pekerjaan terganggu, hanya karena usianya tidak begitu lama, solusi yang tepat adalah dengan mengganti chipsetnya. laptop anda akan awet seperti barunya, bisa dibayangkan sendiri chip selebar 2jari terisi grafik, northbridge, dan I/O. Cepat sekali panas untuk menghandle semua pekerjaan itu, apalagi sering dipakai game 3D dan lobang sirkulasi udara bagian bawah tertutup.

nVIDIA NF-G6150-N-A2 buat laptop Compaq v3000, HP pavillion tx2000

nVIDIA GO7200-N-A3 untuk vga hp pavillion dv2000

nvidia FX Go5700 untuk toshiba Qosmio F15



proses pengangkatan chiset nvidia MCP67MV-A2 di motherboard acer aspire 4520


Minggu, 01 Agustus 2010

Mengenal chipset intel 965


Keluarga chipset intel 965 express juga disebut sebagai Graphics Memory Controller Hub (G)MCH) dapat mendukung grafik internal atau ekternal grafik. ketika ekternal grafik dipasang x16 PCI Express* grafik mempekerjakan port untuk digunakan, dan internal grafik di matikan.

Mendukung processor intel core 2 duo, Front Side Bus koneksi antara chipset dan processor 533-MHz dan 800-MHz

Power Management
Mendukung Advance Configuratin and Power Interface ACPI 3.0

Thermal management
Ketelitian sensor panas adalah sekitar 8 derajat C kira kira dari +80 derajat celcius ke Tj-max dari 110 derajat celcius. Pembacaan ketelitian panas dari sensor panas akan menurunkan lebih jauh dari pertemuan panas dibawah +80 derajat celcius. Pembacaan panas dari sensor panas mungkin tidak tersedia dibawah +40 derajat celcius. (G)MCH) mungkin tidak beroprasi di atas Tj-Max dari +110 derajat celcius

bersambung.....ngantux zzzz



Jumat, 16 Juli 2010

TOSHIBA Satellite L300 DIJUAL RP. 3,5 JT


Dual core T4200 2.0Ghz, Hardisk 150GB, RAM 1GB, 15.4" WXGA, webcam,Mulus Tas dan windows original. garansi 2 bulan

SUDAH LAKU !!!

Jumat, 09 Juli 2010

Memperbaiki motherboard laptop



Dengan dukungan peralatan dan teknisi yg berpengalaman , kita mengerjakan berbagai macam merk laptop. Acer Aspire 4520, 4530, HP Pavillion dv2000, Compaq Presario v3000, HP Pavillion DV6000. TX1000, TX2000, Benq S41, R45,IBM Thinkpad T42, Qosmio, FUJITSU FMV-BIBLO MG55U, A*note centurion, axioo, relion, dan masih banyak yang lainnya. notebook tersebut sering rusak VGAnya atau GPUnya karena over heating. kerusakan ini bisa kami atasi dengan harga terjangkau tanpa harus ganti motherboard dengan cara di reball (ganti pins) atau di ganti chipset nya dengan yang baru jika memang chipset yang lama rusak.
Mengerjakan juga laptop Toshiba Satellite A200 series, TOSHIBA Satellite A205 , L200, L300, M200 series dengan kerusakan gambar kacau, hang, atau mati kalau pakai AC adapter, tapi jika pakai baterai laptop berjalan normal. Segera bawa ketempat yang tepat untuk menghemat beaya, bisa ditunggu untuk kerusakan pemakaian ( blom diobok obok) . Sharing dan diskusi silahkan klik di sini



proses perbaikan motherboard toshiba satellite l200



Toshiba satellite L200 telah selesai dikerjakan dalam waktu kurang dari 3 jam. adaptor sudah ditancap, dan normal tidak ada lagi gambar kacau, jika laptop anda punya laptop sejenis, tidak perlu waktu lama asal blom masuk servisan.

jika laptop anda rusak teknisi teknisi kami sekarang sudah tersebar ada di bandung, semarang, dubai, ntt, sebentar lagi menyusul denpasar, pontianak, cilacap, jawa barat.

Jumat, 11 Juni 2010

DC in & Detector TOSHIBA satellite A200

47 halaman pdf file. sedang dibikin link untuk download gratis skema laptop nya....jika anda perlu mendesak bisa langsung datang di Hi-Tech Mall Lt.2-A10 ada banyak skema laptop

blok diagram TOSHIBA satellite A200



sedang dibikin link untuk download gratis skema laptop nya....jika anda perlu mendesak bisa langsung datang di Hi-Tech Mall Lt.2-A10 ada banyak skema laptop

skema dc-dc vcc cpu core HP Pavilion dv2000 intel series

39 halaman pdf file, ter sedia juga schematic diagram dv2000 intel nvidia, dv2000 AMD series, dv6000, dv9000
sedang dibikin link untuk download gratis skema laptop nya....jika anda perlu mendesak bisa langsung datang di Hi-Tech Mall Lt.2-A10 ada banyak skema laptop

blok diagram HP Pavilion dv2000 Intel Series



sedang dibikin link untuk download gratis skema laptop nya....jika anda perlu mendesak bisa langsung datang di Hi-Tech Mall Lt.2-A10 ada banyak skema laptop

Jumat, 21 Mei 2010

Di jual Aspire 5583 Rp.3,3 Jt


CPU : Intel Core 2 Duo Processor T5500
LCD : 14.1" CrystalBrite WXGA
RAM : 1,5 GB DDR2 RAM
HDD : 80GB
Card Reader : 5 in 1 Card Reader
OPTICAL : DVD-Super Multi
Moden/LAN : 56k, 10/100 BASE T
Wireless : Intel PRO / Wireless 3945ABG

SOLD OUT !!!

Jumat, 29 Januari 2010

10 komentar:

  1. saya pingin belajar memperbaiki laptop caranya gimana? dimlajarana saya harus be

    BalasHapus
  2. say pingin nyari plat cetak ic vga dimana + harga 0878......041

    BalasHapus
  3. bisa service hp tx2000 Gan?? email withaguna_dan@yahoo.com /FB, TY

    BalasHapus
  4. GANN SAYA MINAT BANGET TUH PRIVATE DISRABAYA,,,PAKETANNYA BERPA GAN?

    BalasHapus
  5. bisa pesan sparpat laptop ga bos dari sana

    BalasHapus
  6. malem gan saya di batang ..kalo untuk ahli montherboard laptop terdekat mana ya gan?.

    BalasHapus
  7. ada paket murah ngak pak.. pengen juga belajar tuh tapi 30th heheheeh

    BalasHapus
  8. Pusat Kursus Online Maupun Offline Teknisi Service laptop Dijamin Mahir, dilengkapi modul pelatihan dan alat service yang memadai hingga support online maupun offline melalui media sosial semacam facebook, bbm whatsup dan lainnya

    www.kursusteknisi.com
    www.laptop-workshop.com
    www.servicelaptopmalang.info

    Jl. Polowijen 2 No. 435 Malang Jawa Timur
    081334009991 - 08885857772

    BalasHapus
  9. mas mau nanya da gk chipset untuk laptop HP Compaq CQ41,, brapa harganya,,,?? email : reihandesign1@gmail.com... ane tunggu mas..!! thanks..

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About