Pages

About Me

Foto Saya
habibi. setiaKU.COM
pamekasan, jawa timur, Indonesia
smk negeri 2 pamekasan,jurusan TKJ (TEHNIK KOMPUTER DAN JARINGAN)
Lihat profil lengkapku

Selasa, 05 April 2011

cara memperbaiki VGA

Cara memperbaiki VGA card
Pernah ketemu masalah dengan video card anda?, atau sedang asik2 nya bermain game tiba2 nongol layar biru alias “blue scree of dead” atau disingkat BSOD, tentunya menjengkelkan bukan? atau lagi membuat suatu desain dengan autocad atau program sotosop ( photoshop ), eh tiba2 layar jadi biru semua, dengan tulisan putih!. Mungkin ini disebabkan oleh vga card yang mau rusak, adapun kemungkinan lain ialah memori kita yang ada sedikit masalah, karena longgar ataupun terlalu panas, dll.
Nah, untuk memastikan dan menguji apakah video card kita ada masalah dengan memori nya bisa di uji dengan perangkat lunak berikut yang bernama:Video Memory stress Test, Video Memory stress Test memungkinkan Anda untuk benar-benar menguji RAM video Anda (Diakses ke DirectX). Cara terbaik untuk memeriksa stabilitas setelah overclocking.

Bahkan jika Anda tidak overclock kartu video Anda, Anda masih dapat menggunakannya untuk menguji kestabilan kartu grafis Anda. Bila video card anda yang tidak overclock tidak bisa bertahan satu siklus penuh uji memori stres, Anda harus menggantinya. Alat gratis ini diprogram oleh Misha Cherkes, programmer yang sama Check Flash (ChkFlsh) yang digunakan untuk memeriksa dan menguji USB flash disk.
Ada 2 cara untuk menjalankan video memory stress test. Anda dapat menjalankannya di Windows, yang menurut saya tidak begitu baik karena mungkin ada program pihak ketiga yang berjalan di latar belakang yang dapat mengganggu video memory stress test. Cara yang lebih baik untuk menjalankan tool ini dalam lingkungan bersih yang langsung bekerja dengan ram video tanpa menggunakan antarmuka dan driver dari Windows. Sebuah file ISO yang disediakan di arsip bagi Anda untuk membakarnya ke disk CD / DVD. Jika Anda tidak dapat boot dari CD / DVD, Anda dapat menggunakan versi floppy disk. Hanya men-download versi floppy, ekstrak dan jalankan install.bat.
Sederhana, berguna dan perangkat lunak yang gratis “video memory stress test” untuk menguji stabilitas kartu video.

1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About